Olahan Puff Pastry

Jakarta, 5 Oktober 2016

Waktu kemarin membuat zuppa soup saya masih memiliki sisa dari adonan puff pastry instant.

image

Saya pakai yg merk Edo ini ,dalam kemasan nya terdiri dari 1 lembar puff berukuran 88x 20 cm *klo gak salah segitu ukurannya.
Dari satu lembar itu saya potong menjadi 4 sekitar 20x20cm , untuk penggunaan zuppa soup sebanyak 6 cangkir yg terpakai hanya 1,5 bagian , so masih ada 2,5 bagian yg rasanya sayang bila tidak langsung di olah.

Dari adonan berukuran 20×20 saya potong 4 menjadi 10x10cm , saya beri isian keju parut dan meises ditengahnya lalu dilipat 2 seperti dompet, sisi2nya di tekan2 dengan garpu , lalu bagian atasnya dioles dengan kuning telur, saya buat 3 buah sehingga masih Ada 1 sisa ukuran 10×10, saya potong 2 berbentuk segitiga bagian yg sama kaki saya Isi keju dan meises lalu digulung kearah segitiga yg paling lancip hingga menyerupai bentuk sumpia kemudian disatukan masing2 ujungnya. Hmm.. Agak sulit menjelaskan dengan kata2 karna saya tidak Ada step by step photonya:mrgreen:

image

Sekarang saya masih punya 1,5 lembar adonan puff, satu lembar ukuran 20×20 saya oles dengan kuning telur ditaburi keju parut dan meises lalu digulung seperti roll cake kemudian dipotong2 setebal 1 cm , sehingga menyerupai danish lalu permukaan atasny dioles kuning telur , sisa setengah lembar adonan puff saya olesi kuning telur dan ditaburi keju parut lalu dipotong2 memanjang pelintir adonan lalu susun di Loyang ,smua adonan yg sudah dibentuk di panggang dengan suhu 200derajat , foto diatas adalah tampilan setelah di panggang dengan api bawah.

image

Ini tampilan akhirnya, untuk Varian puff tidak Ada yg gosong rasanya juga gk kalah dengan produksi bakery, silakan dicoba 🙂

Leave a Reply

