Tentang Sebuah Sepatu

image

Jakarta 14 January 2016

February 2015, seorang sahabat pulang dari luar negri dia menawarkan untuk bertemu setelah beberapa tahun tidak bersua, dia datang dengan kemajuan karirnya, kesempurnaan kelurganya.. wow setiap yang mendengar pastilah iri. sedangkan saya berbanding terbalik darinya, saat itu saya baru saja menerima akta cerai, dan masih dengan usaha mencari pekerjaan , ya walaupun setelah tahun berganti saya pun blm jua dapat pekerjaan, tapi saya tidak ada rasa iri kepadanya , rejeki sudah diatur kan. saya bahagia melihat sahabat saya bahagia, dan kita tetap saling mendoakan yang terbaik untuk hidup kita masing – masing.

saat kita bertemu dia memberikan beberapa oleh-oleh yang menurut ukuran saya pastilah mahal. dan saya jadi merasa tidak enak menerimanya. dia juga mentraktir saya makan juga membelikan mainan untuk anak saya satu2nya, dia menawarkan saya untuk membeli sesuatu untuk keperluan saya, lalu saya meminta sebuah sepatu karna sepatu saya sudah jebol.. hahaha

sepatu itu selalu menemani saya kemanapun, tiap menghadiri interview , berjalan kaki untuk mengirit ongkos, kesekolah anak, pengajian bahkan kondangan, hahaha

karna saya hanya pnya sepatu ini, maka selalu saya pakai. 

tak terasa sudah hampir satu tahun sepatu ini menemaniku dalam susah senang, sebagian alasny sudah aus tergerus aspal, agak soak sehingga air hujan bisa masuk menembus kulit kakiku.

biasanya kalau tujuan saya untuk interview saya akan ke toilet gedung untuk menyumpal sepatu saya dengan tissue, biarlah saya merasakan hal ini asalkan anak saya tetap bisa memakai alas kaki yang bagus dan terlindungi kakinya.

tak terasa pahala sahabat ku yang membelikan sepatu ini hampir berjalan satu tahun, dan aku makin bersyukur disaat kondisiku yang dibawah, Allah masih memberikan seorang sahabat yang murah hati dan tetap ada disamping ku walaupun aku dalam keadaan yang tidak sejahtera. dan kepada sahabat ku semoga Allah memberikan rejeki yang kian berlimpah dan kemudahan dalam setiap masalah.

Leave a Reply

